Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Menulis Artikel Yang Baik Pada Blog Anda


Cara Menulis Artikel Yang Baik Pada Blog Anda

Dalam menulis artikel pada blog ada baik kita mengatahui apa saja cara dan aturan dalam menulis artikel pada blog, agar blog yang kita punya tidak dinilai sebagai blog yang hanya meng kopas artikel atau artikel yang kita buat kurang baik.
Untuk itu kita harus mengetahui cara menulis artikel yang baik, yaitu:
1.      
      Judul Artikel
Dalam memberikan judul kita harus memilih judul yang sesuai dengan tujuan blog kita, agar para pengeunjun bisa mengetahui jika dia ingin mencari artikel dia mengetahui harus kemana dia mencarinya.
 Contoh : jika kita ingin mencari tentang hal-hal yang behubungan dengan computer, maka kita langsung menuju web yang menyediakan hal-hal yang kita cari tersebut tanpa  mencari-cari lagi.
2.     
           Kata-Kata
Dalam menulis judul artikel kita harus membuat para pengunjung untuk membaca artikel kita dengan menggunakan kata-kata yang baik tentunya, dan jangan terlalu melebih-lebihkan karena dapat memberikan kesan yang kurang baik terhadap blog kita, ketika pengunjung tertarik dengan artikel yang kita buat tetapi setelah merekan membacanya ternyata tidak sesuai dengan judul, karena kita terlalu melebih-lebihkan.
3.  
             Materi
Dalam menuliskan artikel, kita jangan terlalu banyak menambahkan hal-hal yang tidak ada kaitanya dengan materi artikel yang kita buat, usahakan kita hanya menambahkan kata-kata yang hanya seperlunya saja, untuk mempermudah para pengunjung mengerti materi dalam artikel yang kita tulis. Dan tambahkan gambar-gambar yang akan membuat para pengunjung lebih mudah memahami materi artikel yang kita buat.

Dalam Mencari artikel kita usahakan jangan copas(copy-paste) dari web atau blog orang lain , karena itu dapat membuat buruk citra blog kita, dan membarikan kesan bahwa materi artikel yang kita buat hanya menngambil dari oranglain.

Ada baiknya jika maetri yang kita buat mengambial dari orang lain, ada baiknya kita membaca terlebih dahulu dan menulis ulang materi tersebut dengan  menggunakan bahasa kita sendiri dan jangan lupa memberikan sumber, tanggal, dan waktu dari mana anda mendapatkan materi tersebut.

Sumber:
(1-11-2012, 09.02)

1 komentar:

  1. Thanks gan artikelnya, nice..
    http://bit.ly/1MCdoVR

    BalasHapus