Sabtu, 27 November 2010

Mengambil kembali data pada memori Mobile yang telah diformat dengan TestDisk dan PhotoRec v6.10

Mengambil kembali data pada memori Mobile yang telah diformat dengan TestDisk dan PhotoRec v6.10

Memory adalah Perangkat Keras (Hardware) yang berfungsi mengolah data dan instruksi. Semakin besar memori yang di sediakan, semakin banyak data maupun intruksi yang dapat di olahnya. Memory juga berfungsi sebagai Media penyimpanan data. Dan untuk mengembalikan data yang telah diforma, maka lanhkag-langkahnya adalah sebagai berikut:

Siapkan satu memori hanphone yang terhubung melalui card reader atau USB Reader ke PC atau komputer, dan memori dihubungkan via hanphone Card / USB Reader (tidak melalui kabel data hanphone) sehingga drive dapat dibaca.

Program ini dapat ditemukan secara gratis, Anda mencari hanya dengan menggunakan mesin pencari di internet. Contoh: google.
Kemudian ekstrak file yang telah anda download pada komputer atau laptop. Setelah Anda ekstrak file, lalu masuk ke folder "teskdisk-6: 10". kemudian kembali ke folder "win" sehingga Anda menemukan alat ikon "photorec_win.exe".
Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Double-klik pada "photorec_win.exe".
2. Kemudian pilih drive yang ingin Anda kembalikan pada memori hanphone yaitu dengan menekan panah atas atau bawah ↑ ↓ pada keyboard untuk menggeser posisi drive pilih (disk / dev / sdb - 512 MB/489 MiB). Lalu tekan Enter.
3. Pilih satu opsi dan tekan Enter.
4. Pilih opsi sesuai dengan memori hanphone Anda, misalnya, dalam proses ini dengan menggunakan FAT32. Anda tidak memilih partisi no. Kemudian pada menu di bawah pilih File Memilih untuk menggunakan panah kiri atau kanan ← →, lalu tekan Enter.
5. Pilih jenis file yang ingin Anda rocovery. Gunakan "X" pada keyboard untuk memilih, dan menggunakan panah atas atau bawah ↑ ↓ untuk pindah ke jenis file selanjutnya.
6. Jika Anda telah selesai memilih, tekan Enter.
7. Setelah itu kemudian pilih Cari opsi dan tekan Enter.
8. Kemudian pilih opsi lain, dan tekan Enter untuk melanjutkan proses.
9. Setelah itu, pilih opsi utuh dan tekan Enter.
10. Lalu tekan "Y" pada keyboard Anda untuk memilih file yang disimpan pada folder folder yang sama yang recovry teskdisk-6: 10 \ win \.
11. Mohon tunggu selama proses berlangsung. Lama proses ini tergantung pada jumlah data.
12. Jika proses telah selesai, maka akan menampilkan jumlah file yang memiliki pemulihan untuk setiap jenis file. Tekan Enter untuk keluar.
13. Pada tahap terakhir lihatlah pemulihan, ada folder baru dengan nama "recup_dir.1". Nama dan jumlah file tergantung pada jenis dan jumlah file yang pemulihan Anda.
Proses ini telah selesai, sekarang Anda dapat melihat data yang telah diformat dalam memori hanphone Anda.

sumber : http://typesystem7.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar